Thursday, 2 February 2017

LUNCH AT CHIR CHIR KOREAN CHICKEN FUSION FACTORY, JIMBARAN, BALI


Sejak drama Korea dan K-Pop semakin digandrungi di Indonesia, semakin banyak restoran Korea baru bermunculan di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Bagaimana tidak, di banyak drama dan variety show Korea, sering sekali ditampilkan sesi makan dan kuliner makanan-makanan khas Korea yang super bikin kabita. Jadinya kan kami para penonton semakin penasaran untuk mencicip. Duh! Salah satu menu yang sering sekali muncul diantaranya adalah Korean fried chicken. 

Tahun 2016 lalu, Chir Chir yang merupakan restoran Korean fried chicken ternama di Korea, membuka cabangnya di Jakarta. Tepatnya di area Pantai Indah Kapuk. Sejak kemunculannya yang cukup bikin heboh dunia media sosial, terutama Instagram, saya sudah bertekad untuk kesana. Tapi berhubung jaraknya yang lumayan jauh dari kantor dan kostan saat itu, akhirnya hanya sebatas niat saja. Lalu saya keburu pindahan ke Bali. Waktu itu saya berdoa kencang-kencang semoga kelak Chir Chir membuka cabangnya di Bali.

Ternyata doa saya terkabul! Di kuarter ketiga 2016 kemarin, Chir Chir mengumumkan melalui akun Instagramnya bahwa di akhir tahun 2016 akan dibuka cabang baru di Samasta Jimbaran, Bali. Horeeee!

Tanpa basa-basi, saya langsung mengajak suami untuk kesana tak lama setelah soft opening-nya hehe.



Sesuai dengan namanya, Chir Chir Fusion Chicken Factory diisi dengan banyak ornamen ayam. Mulai dari pajangan pada dinding, hiasan di meja, hingga boneka ayam raksasa ditata dengan apik disana. Gemes banget!




Sebelum datang kesini, saya sudah membaca beberapa tulisan food blogger tentang Chir Chir. Niat awalnya untuk mencari rekomendasi menu apa yang direkomendasikan untuk dipesan; namun ternyata saya menemukan informasi penting. Informasinya adalah, menu-menu di Chir Chir ini disajikan dalam porsi besar. Oleh karena itu, sebaiknya tidak datang kesini sendirian supaya tidak bingung makannya hahaha. Kecuali kalau kalian kelaperan berat ya hehe.

Kali itu saya memesan dua menu makanan yaitu : Garlic Combination Chicken dan Topokki Cheese.

Read more : Our Stress Relief, Culinary at Bebek Tepi Sawah & Photohunting at Standing Stone Restaurant

Garlic  Combination Chicken (IDR 159K)

Dari hasil blogwalking dan tanya-tanya ke waitress, Garlic Chicken merupakan salah satu menu yang paling recommended. Saya gak pikir panjang untuk memilih menu ini. Saya ditawari oleh waitress tersebut untuk mencoba menu kombinasi; jadi setengah porsi garlic chicken, setengahnya lagi crispy chicken. Saya dan suami langsung sepakat untuk memilih menu kombinasi, supaya kami bisa icip dua tipe ayam goreng sekaligus.

Saat dihidangkan, saya rada kaget karena benar saja porsinya besaaaar sekali. Kami mendapatkan 14 potong ayam. Coba bayangkan, 14 potong ayam! Pantas saja semua suggest untuk datang kesini beramai-ramai hahaha. 



Dari gigitan pertama, saya sudah langsung jatuh cinta dengan si garlic chicken ini. Bagian luarnya crispy gurih, sedangkan bagian dalamnya lembut sekali. Aroma garlicnya terserap sampai ke dalam daging-dagingnya. Heaven! Lalu potongan serta serbuk-serbuk bawang putihnya pun nikmat dimakan bersama dengan daging ayamnya. Awalnya saya pikir rasanya akan 100% asin, tapi ternyata saya dapat merasakan sentuhan rasa manis yang pas di lidah.

Crispy Chicken-nya pun enak. Sama seperti garlic chicken, bagian luarnya crunchy dan dalamnya juicy. Saya biasanya selalu prefer makan bagian dada ayam, karena saya geli kalau makan ayam bagian paha kadang basah dan berlemak. Nah paha ayam di Chir Chir sini jauh dari kedua unwanted flavor tersebut. Pokoknya, yummy! Oya, ayam-ayam ini disajikan dengan pickles dan saus mustard juga sebagai pelengkap. Berhubung saya gak suka keduanya, jadi ga saya cobain deh.

Topokki Cheese (IDR 69K)

Kalau suka hal berbau Korea, pasti hafal kan dengan topokki? Olahan rice cake yang mana merupakan cemilan tereksis sejagad drama Korea. Untuk melengkapi hidangan ayam, saya memutuskan untuk memilih topokki cheese ini menjadi pendamping. Di menu, dituliskan bahwa topokki ini dilengkapi dengan saus keju, chicken ham dan bacon. Melihat ada unsur bacon, saya langsung sigap untuk minta chefnya meniadakan bacon ini di topokki saya karena saya tidak makan pork. Selama tinggal di Bali, istilah bacon lebih sering diartikan pork bacon, walaupun sebenarnya ada juga beef bacon. Kemudian saya dikonfirmasi lagi kalau bacon disini terbuat dari ayam. Mereka juga bilang kalau semua pilhan menu di Chir Chir itu halal. Alhamdulillah, lega!



Biasanya, topokki disajikan dengan saus pedas membara. Nah kali ini berbeda, topokki dipadukan dengan saus cream cheese yang enak banget. Banget. Banget! Sebagai pecinta keju, baru makan satu suap saja sudah happy deh. Rice cakenya kenyal sekaligus lembut. Saya dan suami doyan banget pokoknya. Kami makan dengan lahap sambil ditemani backsound musik K-Pop hehehe.

Beverage: Corn Tea (IDR 15K) & Lemon Tea (IDR 25K)

Untuk minumnya, saya memilih corn tea sedangkan suami saya prefer lemon tea. Kami sengaja pilih teh supaya bisa menetralkan rasa dari makanan-makanan yang saya pesan. Rasanya standard, sama dengan teh pada umumnya.

Read more : Healthy Night at Earth Cafe Ubud, Bali
___

Kunjungan pertama kesini berhasil menghilangkan rasa penasaran saya, penasarannya tergantikan dengan kondisi perut yang penuh! Hahaha. Saya ingat banget, waktu itu bahkan sebelum pulang saya sudah merencanakan next visit nanti saya ingin pesan apa. Ya beginilah kalau fansnya fried chicken dibawa ke Chir Chir. :p


Saat minta bill, saya diberitahu kalau kami mendapatkan diskon 10% sebagai promo periode soft opening. Waaaah seneng banget :D *emak-emak mode: ON*

It was an unforgettable meal experience. Will be back for sure!

Chir Chir Fusion Chicken Factory
Samasta Movenpick, Jimbaran, Bali
Jam buka : 11.00 - 22.00
IG : @ChirChirIndonesia

30 comments:

  1. Yummy banget kelihatannya mbak. Apalagi ayam gorengnya. Ah jadi pingin segera mudik ke kota soalnya di tempat tinggalku skrg ga ada tuh makanan luar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener-bener yummy mba, aku aja nulisnya sambil laper sendiri bayangin ayamnya lagi hihi. Mba Liza di Aceh yaa? Di Aceh kan kulinernya enak-enak bgt ya mbaa.. Mie Aceh Razali, ayam tangkap, enak semuaaa :)

      Delete
  2. OMG toppoki cheesenya gak nahaaaan. Huhuhu... Foto2nya cakep amat sih Mbak, jadi ikutan laper hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Topokki cheesenya se-enak itu mbaaa <3 Biasanya kalau makan topokki capek krn kepedesan, kalau yg ini engga hehee..

      Delete
  3. Wuah foto makanannya emang bikin laper, apalagi itu ayam gorengnya.
    Banyak amat 14 potong hihi, cocok buat rame-rame ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba banyak banget kan yah, saking banyaknya akhirnya kmrn dibungkus deh pas pulang krn keburu kekenyangan.. :)

      Delete
  4. Ayam-ayamnya lucu, makannya jadi semangat pasti, dech

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayam kalau jd ornamen dan hiasan gini lucu + gemes yah mba. Klo ayam hidup asli mah sereeeem hahaha.

      Delete
  5. Lucu banget maskot2 ayamnya.Topokkinya menggoda. Oh iya, udah halal kan ya mbk restonya? TFS reviewnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, kata waitressnya semua produknya halal :) Anytime mba.. Terima kasih juga sudah mampir yaa!

      Delete
  6. kak bia ini enak banget ya? aku bacanya lagi di kantor terus tiba2 jadi ngiler 😩😩😩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget giaaaa T_T Apalagi aku doyan ayam banget makanya terharuu hihi..

      Delete
  7. aku kira ini tdny ada di bali eh tyt di jkt yaa huehue >.< ornament ayamnyaa lucuuuukk *o* aduh jd ngiler makan ayam guring garlic sm toppokiny di olesin di keju *belum kebayang rasanya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di Bali kok tshaaay, di Samasta Jimbaran.. Dia baru buka januari kmrn hihi.

      Delete
  8. Di Bengkulu juga mulai banyak restoran korea, kami sekeluarga belum pernah nyoba, masih gimana gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, memang harus hati-hati sih kalau mau makan di korean resto.. Khawatir ada porknya yah. Aku pun selalu googling dulu utk cek-cek sebelum cobain :)

      Delete
  9. duh itu ayam2 pada instagramable... lucuk!
    porsinya gede yaa... jadi laper :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayamnya gemesin yah mba inna hihi.. Betul mba porsinya dijamin bikin kenyaaang :)

      Delete
  10. Toppoki cheese oh toppoki cheeese :((((

    ReplyDelete
  11. subuh-subuh ngelihat ini. Pengen bangettt mbaa..

    See me on nopipon(dot)com

    ReplyDelete
  12. Waahhhh ada resto Korea di Bali, jadi penasaran pengen coba. Kebetulan banget pertengahan tahun mau liburan ke Bali, bisa sekalian cobain, padahal mah di Jakarta ada cabangnya tapi pengen nyobain sensai makan makanan Korea tapi di Bali *apasih* ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  13. Aduh enak banget kayaknya ya! Masukin Chir Chir ke list restoran yang pengen dikunjungin deh :P

    ReplyDelete
  14. Cafenya cakeeeeeeeep banget LD tapi harganya, lumayan haha.

    ReplyDelete
  15. Toppoki cheese-nyaaa, cheese porn banget! Hehehe XD

    ReplyDelete
  16. tempatnya menarik sekali ya, ada patung-patung ayamnya, unik..

    ReplyDelete
  17. Yum yum keliatannya enak Nab, jadi kepingin makan ayam goreng hehe

    ReplyDelete
  18. ehmmm .. ayam gorengnya lezattttttt ... jadi ngiler

    ReplyDelete
  19. Ngomong2 ayam kentacky nya keliatan enK sekali

    ReplyDelete