Sunday, 16 April 2017

BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ REVIEW


Kemarin di salah satu event saya mendapatkan ilmu baru. Kalian mungkin sudah sering dengar istilah UV-A dan UV-B, tapi sudah tahu belum apa perbedaannya? Pada salah satu event yang saya hadiri beberapa hari lalu, saya dapat penjelasan singkat dan mudah diingat. 
UV-A stands for UV-Aging; karena sinar UV-A dapat mempercepat penuaan dini dan memungkinkan terbentuknya dark spot. UV-A mampu menembus ke lapisan kulit dalam dan merusak kolagen. 
UV-B merupakan UV-Burning; sinar UV yang menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar. Tidak seperti UV-A, UV-B hanya dapat menjangkau epidermis kulit.
Saya mau menakut-nakuti kalian ah. Sebagai info, sinar UV-A ini dapat menembus kaca lho. Meskipun berada di dalam gedung atau di dalam mobil, kita masih dapat terkena paparan sinar UV-A. Jadi jangan merasa, "Ah, saya kan kemana-mana naik mobil dan berada di ruangan indoor terus, jadi gak perlu dong pakai sunscreen!". Nope, girls. Kali ini, sorry to say, you are totally wrong kalau berpikiran demikian. So please, use your sunscreen! Dan jangan lupa untuk me-reapply setelah terpapar matahari selama dua jam. OK? :)


Perjalanan saya dalam menggunakan sunscreen wajah sebernarnya masih terhitung pendek. It's been only a year, and will always be going strong. Sejak mengetahui bahayanya tidak menggunakan sunscreen, saya jadi tidak berani keluar rumah tanpa menggunakannya. Apalagi saya termasuk yang rutin menggunakan exfoliating toner, semakin wajiblah penggunaan sunscreen ini bagi saya. Bahkan sekarang saya sering banget mengajak keluarga dan teman-teman untuk pakai sunscreen. 


Kalau ditanya rekomendasi sunscreen yang berkualitas baik dengan harga terjangkau, saya akan menyebutkan tiga produk. Pertama, Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ yang pernah saya review disini. Kedua, Wardah Sunscreen Gel SPF 30 PA+++. Dan yang terakhir Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++, yang mana akan saya review sekarang. Yeay!

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ saat ini merupakan sunscreen wajah saya sehari-hari. Dari ketiga produk yang saya sebutkan diatas, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ ini berada di urutan pertama. Suka banget! Sunscreen ini dikemas dalam kemasan plastik berbentuk tube berwarna baby blue seberat 50 gram. Kemasannya simpel dan ramping, sangat travel friendly. 


Hal yang biasanya menjadi alasan orang-orang males untuk menggunakan sunscreen adalah karena seringkali setelah diaplikasikan, sunscreen akan menimbulkan rasa lengket, berminyak dan meninggalkan white cast. Good news-nya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ dapat melindungi kulit dari bahaya radiasi tanpa menimbulkan efek-efek diatas.


Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ merupakan water-based sunscreen yang menurut saya sangat nyaman digunakan karena tidak lengket, tidak meninggalkan white cast dan juga tidak greasy. Pada pagi hari, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ saya gunakan tepat setelah skincare routine dan sebelum make up. Sunscreen ini tidak waterproof, jadi saya hanya menggunakannya saat akan berkegiatan normal sehari-hari. Untuk berenang, saya menggunakan sunscreen lain.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan sunscreen adalah jumlah yang digunakan. Untuk sunscreen, dari info terpercaya yang saya dapatkan sebelumnya, takaran saat digunakan adalah sebanyak satu buku jari penuh atau 1/4 sendok teh. Banyak? Memang! Tapi itulah jumlah yang perlu digunakan agar kulit wajah dapat terlindungi dengan efektif. Biasanya saya memberikan jarak waktu sekitar 10 menit sebelum saya menggunakan makeup supaya sunscreennya terserap dengan baik terlebih dahulu.

Bagi kalian yang tidak berhijab, jangan lupa untuk mengaplikasikan pada leher, decolletage dan telinga ya. 
Ingredients: Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Alcohol, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Acrylates/C10-30 Acrylate Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Agar, Polyvinyl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Citrus Grandis, Citrus Medica Limonum, Citrus Aurantium Dulcis, Xylitol, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, BHT, Fragrance
Saat digunakan, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ memiliki sedikit aroma citrus dan sesaat memberikan sensasi dingin. Saya berasumsi kalau sensasi dingin tersebut berasal dari alkohol yang terkandung. Yup, alkohol. Seperti yang tercantum pada komposisi, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ ini mengandung alkohol. Jadi kalau kalian memiliki kulit yang kering atau sensitif terhadap senyawa alkohol, this is not for you. 


Saya sendiri sebenarnya berusaha mengurangi skincare yang mengandung alkohol, tapi kalau dalam jumlah yang sedikit saya merasa masih fine sih. Saya merasa alkohol ini lah membuat Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ ini menjadi cepat terserap di kulit.

Bagi kulit kombinasi seperti saya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ tidak memberikan efek yang unpleasant. Meskipun terdapat kandungan alkohol, kulit saya tidak lantas menjadi kering. Kandungan Hyaluronic Acid, Citrus Essence dan royal jelly-nya mampu membantu menjaga kelembaban kulit.
__

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ ini berasal dari Jepang, saya pun kemarin membelinya melalui teman yang sedang berlibur ke Jepang seharga IDR 75K. Namun kalian bisa juga mendapatkannya di Watson, Guardian, maupun drugstore lainnya seharga IDR 110K - IDR 140K (biasanya setiap toko mematok harga yang berbeda-beda). Selain toko offline, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ pun bisa ditemukan di online shop Instagram. Pastikan online shop tersebut trusted yah, mengingat saat ini banyak kasus skincare palsu bertebaran di dunia maya.

Sudahkan menggunakan sunscreen? Apa sunscreen favoritmu? :D

35 comments:

  1. Aku penasaran banget sama ini, cuma agak males belanja online haha.
    Nice post, Bia <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di guardian atau watson juga udah ada nis skrg hehe happyyy. Aww thankyou anis <3

      Delete
  2. Weits aku baru mau bahas sunscreen juga. Aku selesein dulu ah draftnya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Faaa kutunggu banget!! Selalu excited klo udah bahas sunscreen ahaha ;p

      Delete
  3. Penasaran bgt sama sunscreen ini dan krn ada alcohol nya ku jd maju mundur buat coba T.T


    dhe-ujha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang alkohol sempet bikin rada mikir. Cuma krn kulitku oily combination dan memang ga begitu sensitif, akhirnya memberanikan diri dan ternyata cocok ;)

      Delete
  4. So far aku masih pakai sunscreen dari Etude House, mungkin ini bisa dicoba kalau sudah habis hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah etude house yaaa. Klo sunscreen asal korea aku paling penasaran yg tony moly punya, yg mango sunscreen :D

      Delete
  5. Bia ....
    abis coba si skinaqua, next harus coba skincare biore ah

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sheil gimanaaa skin aqua cocok? :D :D
      Iyaa klo udh abis cobain biore, di PIM ada kan ya hihi.

      Delete
    2. Bia..

      Skin Aqua di aku alhamdullah cocok banget, thank you loh bia skincare guru ya. yap udah mau abis nih, krn aku inget info dr kamu kalo sunblock itu harus di pakai berulang kali

      alsheilaaa.blogspot.co.id

      Delete
  6. Betul! sejak dapet pelajaran kulit juga ayu tajut banget sama sunscreen. LOL
    bagus beneran ya ini kak bia? Banyak banget blogger-blogger yang review belakangan ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah apalagi sumbernya dr para dokter, makin yakin yah yuuu hihi. Iya baguuus; nyaman dan ga bikin lengketnya itu loh luv bangets :)

      Delete
  7. Reapply sunscreen gpp gausa cumuk/bilas pke aer?klo lg pke makeup itu yg pe er bgt. Kadang disitu galaunya.

    www.pidiybello.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa gapapa mbaa ga dibilas dulu jugaa :) Iya memang pe-er, bener yah mba beauty is pain hihii. Klo temenku reapplynya setiap habis wudhu, jd sekalian touch up makeup bisaa :D

      Delete
  8. Great review, thank you for sharing.....
    http://sepatuholig.blogspot.com
    IG @grace_njio

    ReplyDelete
  9. Ini sunscreen favorit, udah pemakaian tube kedua dan gak mau coba-coba yang lain, hehehe.

    ReplyDelete
  10. dah lama aku biore mba cuma buat sabun wajah aja,, ada suncreennya nti do coba deh

    ReplyDelete
  11. Biaa.. thanks reviewnyaa... iya akupun suka banget sama skincare atau make up yang water based soalnya light dan ngga bikin jerawatan... btw baru tau udah ada di Guardian atau Watson... jadi penasaran hehehe. Sekarang sih aku masih pakai skinaqua.. enak tapi hasilnya emang dewey sih mukanya.. jadi pengen coba sunscreen yang spray juga.. (banyak maunya hihi)

    www.inkaparamita.com

    www

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anytime mba inkaaa :* Aku pun pake skin aqua, sama2 enak mbaa :D Samaaa, penasaran coba yg spray! Kynya memudahkan utk reapply pas lg pakai makeup yaaah mbaaa

      Delete
  12. Jaman SMA Biore ini jadi salah satu produk favorit aku dan selalu cocok pakai Biroe, pengen nyobain produk yang ini juga ahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, biore legendaris bgt yah dr jaman dulu hheee

      Delete
  13. Thanks for the review! Semakin yakin beli Biore ini soalnya SPFnya gede, jadi ga ragu mau jalan-jalan outdoor haha. Tapi dari kemarin cari di Watsons susah banget, abis mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa memang dia best seller jd sering out of stock yaah. Kynya kalau lg ada stock mesti beli lebih dr satu nih buat persediaan :) Thankyou sudah mampir yaaaa :D

      Delete
  14. akuuu jugaa pakeee iniii enaaak bangeet yah paling sukaa deh :D gak ada white castnya juga <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah shan super enak dan ga lengket ya terharuuuu <3

      Delete
  15. Yuk beli Ikutan ada hadiah nya

    ReplyDelete
  16. Favoritku juga. Ternyata banyak banget macemnya sunblock biore n lagi nyoba2in yang lainnya juga nih

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru coba yg ini sama yg gelnya cee, nanti pengen eksplor lg deeeh <3

      Delete
  17. wahhh lumayan nih, semoga cocok buat kulit ku
    maklum orang kampung

    ReplyDelete
  18. Baru liat produk ini ><
    Aku cuma familiar sama produk face wash biore kayak yang dijual di indomaret xD
    Makasih reviewnya kak xD Bagus deh ya kalo alkoholnya ga bikin kenapa2 ^^

    ReplyDelete
  19. wahh pengen nyoba juga pakai suncreen ini, cuma sekarang masih pake produk yang lain dan belum abis.. hhe

    ReplyDelete