Sunday, 30 April 2017

HANGING GARDEN UBUD, BALI


Gak terasa, sudah hampir tiga bulan saya meninggalkan Bali. Dipikir-pikir, kangen juga yah. Kangen kuliner, sunset, pantai dan pemandangan alamnya. Untungnya tinggal dua minggu lagi hingga kepulangan saya ke Bali. Dari sekarang saya sudah mulai susun to-do-list, lengkap dengan daftar tempat-tempat yang ingin saya datangi nanti hahaha. Duh, Bali, kok kamu ngangenin banget sih!


Sejak dulu Bali terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Gak heran kalau saat memasuki masa-masa liburan, Bali selalu penuh sesak oleh para wisatawan yang berdatangan karena kangen dengan Bali; seperti saya ini hihi. Nanti saat kepulangan saya sepertinya  Bali sudah akan mulai penuh nih; soalnya sudah mendekati momen liburan sekolah kan ya. 

Salah satu wish list saya saat pulang Bali diantaranya adalah staycation. Semoga ada rezekinya dan suami bisa ada waktu yah, amien! *berdoa yang kenceeng* :D


Kalau ditanya saya ingin dimana.. Jawabannya adalah : Ubud! Teman-teman yang baca postingan blog ini mungkin akan ngeuh kalau saya ketagihan dan sudah cukup sering mampir ke Ubud. Ya gimana dong, soalnya saya suka sekali dengan atmosfer Ubud!

Beberapa minggu lalu, saya lihat salah satu vlogger idola saya mampir ke suatu villa di Ubud. Dari vlog yang dia unggah, saya bisa lihat kalau villa ini indah banget! Saya jadi pengen kesana juga! Kalau kata orang Sunda mah, langsung ‘kabita’ hehe. Nama villa tersebut adalah Hanging Garden Ubud. Ada yang pernah dengar? Hanging Garden Ubud merupakan villa eksotis di Pulau Dewata yang sangat mempesona. Pemandangannya sangat sangat cantik; selain itu fasilitas yang ditawarkannya pun komplit. 

Saking mempesonanya, ternyata Hanging Garden Ubud masuk ke dalam 7 hotel terbaik kelas dunia dan mendapatkan penghargaan 7 Star Luxury and Hospitality Award 2016. Penghargaan ini tentu tidak main-main ya. Saya langsung terbayang kalau saya kesana pasti akan terbelalak saking senangnya saat menginjakkan kaki di villa ini. Haha!

source : www.hanginggardensofbali.com
Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, nyatanya hotel ini tetap diminati oleh para wisatawan lho. Kalau ingin merasakan keistimewaan Hanging Garden Ubud tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, kita bisa memesannya di Traveloka. Pasti tau Traveloka kan? Itu lho, travel agent dengan logo burung biru yang memiliki banyak promo seperti TGIF (Thanks God It’s Friday) yang memberikan diskon hotel setiap akhir pekan dan ProMonday yang menawarkan diskon hotel setiap hari Senin. Lumayan kan, bisa banget dimanfaatkan untuk staycation atau bahkan honeymoon. Yuhuuuu! :)


Villa mewah ini menghadirkan hunian yang menyatu dengan alam; dikelilingi oleh hutan hujan tropis. Dari puncak villa, pengunjung dapat menikmati indahnya Pura Dalem Segara. Sedangkan dari bagian bawah villa, dapat juga merasakan sejuknya pemandangan aliran Sungai Ayung. Sepanjang hari, pengunjung disuguhkan suara gemericik air sungai dan kicauan burung yang merdu. How can i not want to stay here!

Saat malam hari, pengunjung dapat bersantap romantis bersama keluarga di tepian kolam renang yang dihias lilin-lilin cantik yang memendarkan cahayanya di kegelapan. Kemewahan dan keindahan yang ditawarkan sedemikian rupa membuat Hanging Garden Ubud Bali layak disebut sebagai hidden paradise

FYI, di setiap unit villanya terdapat teras yang cukup luas; dilengkapi dengan gazeboo atau kursi santai yang nyaman. Bisa untuk bercengkerama bersama keluarga sambil menikmati keindahan pemandangan alam sekitar. Villa di Hanging Garden Ubud didesain secara unik dan artistik, menonjolkan sisi kental budaya Bali. Di dalamnya tersedia kamar tidur besar, ruang tamu, dan kamar mandi super mewah. 




Pernah dengar istilah infinity pool? Di Hanging Garden Ubud, kita bisa menikmati infinity pool ini sepuasnya! Kyaaaa! Villa ini memiliki kolam infinitif kelas dunia yang sangat cantik dengan pemandangan eksotis Bali yang natural. Gak heran sih kalau kolam istimewa di villa ini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu kolam renang terbaik tingkat dunia.

Selain menikmati keindahan villa, Hanging Garden ingin menjamu para tamu istimewanya semaksimal mungkin agar dapat menikmati keindahan Bali secara maksimal. Villa ini menyediakan fasilitas keliling Ubud secara gratis menggunakan mobil yang telah disediakan. Jadi kalau menginap disana kita gak perlu repot membayar taksi atau menyewa kendaraan sendiri untuk menikmati indahnya pemandangan Ubud yang tersohor hingga ke berbagai belahan dunia. Bisa hemat deh yahh ;)


Selain relaksasi dan menikmati indahnya Ubud, di Hanging Garden Ubud ini terdapat Balinese Cooking Class lho! Pada kelas ini, peserta akan dipandu oleh pihak pengelola villa dalam memasak beragam masakan Bali. Balinese Cooking Class diadakan setiap hari pukul 10 pagi jika ada tur pasar. Sedangkan jika tanpa tur pasar, kelas memasak ini akan dimulai pukul 11 pagi. Pada kegiatan ini, peserta kelas memasak akan merasakan betapa serunya memasak makanan khas Bali dengan menggunakan alat-alat tradisional. Salah satu alat yang tidak pernah ketinggalan yaitu ulekan atau mortar tradisional. Mengikuti kelas Balinese Cooking Class tidak hanya memberikan pengalaman liburan yang unik dan menyenangkan, tetapi kita juga turut berpartisipasi dalam upaya melestarikan budaya bangsa. 


Salah satu hal yang sangat rindukan dari Bali adalah makanannya. Nah, di Hanging Garden Ubud disajikan menu makanan yang beragam. Selain kuliner Bali, di restoran juga disediakan berbagai menu khas Asia, Perancis dan Mediterania yang diolah dengan rempah dan bumbu lokal. Yang unik, ada juga acara makan di pura yang sakral dengan didampingi oleh mangku lokal. Selain itu ada juga candle light dinner di bawah kerlip bintang di tepian kolam dan semacam piknik di bale yang terletak di tepi Sungai Ayung.


Semakin mencari tahu tentang Hanging Garden Ubud Bali, hasrat staycation disini semakin menggebu-gebu! Pengen banget menikmati seluruh keseruan dan keistimewaan yang ditawarkan Hanging Garden Ubud. Yakin sih pasti akan sangat berkesan.

Kapan yah bisa menyempatkan kesini.. Kalau suami sibuk, seru juga sepertinya kesini bersama para ceciwi tersayang. Yuk ah menabung hehe :D

Ada yang berencana ke Bali? Kalau di Bali kalian senangnya kemana saja? Sharing yuk!
__

Hanging Gardens of Bali
Banjar Susut, Desa Buahan, Payangan, Buahan, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Telp: (0361) 982700
Website : www.hanginggardensofbali.com

4 comments:

  1. Belom pernah ke Baliii hihi kasian yaaaa, penginya ke daerah Nusa Penida sih Mba Bia, tapi kalo ada rejekinya kabita juga mampir ke hanging garden ini, gemesssss >.<

    ReplyDelete
  2. aduh biaaa, bikin kepengen book tiket langsung kesiniii hihihi



    beauty-redemption.com

    ReplyDelete
  3. tempatnya keren ya ampun, apalagi pas lihat kolam renangnya..

    ReplyDelete
  4. Is the very love! Udah lama juga ingin kesini namun gak kesampaian huhu :(
    Cepat pulang kak Bia biar ngidamnya ke sampean <3<3

    ReplyDelete